Friday, December 3, 2010

Tawa Anda bisa Memiliki Dampak Luar Biasa

Filled under:

Siapa yang tidak suka tertawa? Tertawa merupakan perwujudan dari keadaan hati yang sedang gembira. Meski begitu, tak semua tawa bisa menular, dan penelitian membuktikan tawa seorang wanita itulah yang paling enak didengar.

Sekelompok ilmuwan dari Georgia State University (Atlanta) memperdengarkan sekitar 50 klip rekaman suara orang tertawa terhadap beberapa relawan. Dan, kebanyakan partisipan memberi respons positif terhadap jenis "tawa spontan yang menyeruak keluar lewat mulut terbuka".

Tertawa 'ha-ha' dengan mulut terbuka didapati juga lebih mudah menular ketimbang tertawa terkekeh-kekeh/ tanpa suara. Selain itu, tawa lepas merupakan happy sound yang bisa membuat pendengarnya merasa lebih berbahagia.

Psikolog Professor Michael Owren yang memimpin studi ini mengatakan, "Saya kira suara tawa memiliki peranan penting dalam menularkan emosi positif pada orang lain. Dan, meski ada ribuan bahasa dan dialek di dunia ini, namun kenyataan menunjukkan bahwa setiap orang tertawa dengan cara yang sama."



Sumber : metrotvnews

0 komentar:

Post a Comment