Wednesday, December 8, 2010

Mimpi Bagian dari Indera Keenam ?

Filled under:

Menurut Vicky, mimpi juga merupakan salah satu fenomena indera keenam. Fenomena ini telah diteliti secara ilmiah dan terbukti bahwa kita memang mengalami mimpi dan bahwa sebagian besar isi mimpi adalah tentang sesuatu yang akan terjadi di masa depan. Untuk membuktikan kebenarannya, yang harus kita lakukan lebih dahulu tentunya adalah mencatat mimpi, bagaimana caranya?
Membuat Jurnal Mimpi
Setiap kali habis bermimpi, cepat-cepatlah membuat catatan yang rinci, urutan ceritannya, tanggal terjadinya, situasi yang terjadi, termasuk emosi yang kita rasakan saat itu. Satu hal yang perlu dicatat adalah bahwa jika kita langsung menggerakkan badan begitu kita terbangun maka kemampuan kita mengingat mimpi semakin berkurang. Juga semakin banyak aktivitas mental, antara waktu terbangun dan waktu kita mengingat mimpi, semakin sedikit detil yang dapat diingat.
Setelah mencatat mimpi, mulailah memikirkan apa kira-kira pesan yang disampaikan oleh mimpi tersebut. Perhatikan juga emosi yang dibangkitkan oleh mimpi tersebut. Karena sebuah mimpi terkadang bertujuan mendorong anda mengubah pola negative tertentu dalam hidup anda, mendukung anda untuk mempertahankan sesuatu yang positif atau untuk memperingatkan anda bahwa ada kesulitan yang sedang datang mendekat.
Perhatikan symbol-simbol tertentu yang Nampak penting dalam mimpi. Biasanya symbol-simbol itu berkaitan satu sama lain dalam mimpi, juga terhadap elemen kehidupan nyata anda secara keseluruhan. Memang butuh waktu untuk bisa dengan tepat memahami arti mimpi. Tetapi kitalah yang paling tahu kehidupan kita sendiri. Jadi dengan membandingkan apa yang terjadi dalam mimpi dan apa yang terjadi dalam kehidupan nyata, semakin lama kita pasti akan semakin mahir mengartikan mimpi-mimpi kita.
Menindaklanjuti mimpi
Hal yang perlu dilakukan setelah itu adalah menindaklanjuti pemahaman yang kita dapatkan melalui mimpi dalam kehidupan nyata. Hanya dengan cara itulah mimpi bisa membawa perubahan besar dalam kehidupan kita. Karena menurut Vicky, mimpi memang bertujuan untuk membimbing dan menambah kualitas hidup kita.
Jadi disinilah dituntut tindakan yang tepat dari kita, misalnya mimpi kita mengisyaratkan bahwa kita sudah memaksa tubuh bekerja terlalu keras, ada baiknya untuk segera beristirahat. Ketika kita sakit, mimpi bisa saja mengarahkan kita pada seseorang atau suatu proses pengobatan yang bisa membantu mempercepat penyembuhan kita

0 komentar:

Post a Comment