Thursday, June 23, 2011

Takut dalam memulai sebuah Bisnis ?

Filled under:

Rasa Takut menjaga kita dari bahaya, akan tetapi mengatasi rasa takut adalah awal dari keberhasilan. Perasaan takut merupakan sesuatu yang dimiliki oleh setiap manusia, baik dia itu pengemis jalanan ataupun petinju kelas dunia. Semua orang memiliki rasa takut. Seorang pemenang bukanlah seseorang yang tidak memiliki rasa takut tap seseorang yang dapat mengatasinya dan menjadi seorang juara.

Takut adalah perasaan yang timbul secara alamiah, bersumber dari lingkungan kita yang menginginkan kita untuk bahagia, selamat dan jauh dari bahaya. Ya betul, tetapi tidak harus seperti itu menghadapi rasa takut, kenapa?

Contoh: Seperti orang tua yang menasehati anaknya “hati-hati kalau berbisnis, jangan sampai rugi” walhasil... kita pun akan merasa takut pada saat akan berbisnis. Takut kalau bisnisnya merugi sehingga kita menghitung-hitung potensi kerugian yang akan muncul. Memang hal itu akan membuat kita memperhitungkan setiap langkah. Akan tetapi seorang pengusaha sukses pernah mengatakan bahwa “bisnis yang baik adalah bisnis yang dibuka bukan yang di tanyakan terus” pepatah jawa juga mengatakan “action speaks louder then words”. hehehe ...

Hal yang sama juga terjadi untuk mereka yang ingin berbisnis online. Karena terlalu hati-hati dalam melangkah, kita jadi mencari berbagai bahan mengenai bisnis online, mulai dari e-book / bisnis dengan harga Rp. 0,- alias gratis sampai yang berharga jutaan. Dari video tutorial, tools-tools marketing hebat. Akan tetapi bisnisnya tidak dimulai-mulai. yang ada malah tambah pusing karena terlalu banyak program yang di tawarkan dan takut dalam memulai. Jika terus seperti ini anda malah akan banyak tertinggal dengan yang lain. 

Banyak orang sudah bisa membeli mobil, rumah bayar kuliah sendiri dll. dari bisnis online dan anda masih sibuk dengan rasa takut anda. Salah satu rekomendasi bisnis online untuk pemula terbaik anda bisa klik disini

Jadi, inilah masukan dan saran dari saya : 
"Maka mulai dari sekarang mari kita lawan rasa takut itu untuk hal apapun dan memulai apapun,  Mari kita coba untuk melangkahkan kaki langkah demi langkah sampai kita mencapai impian. Don’t just dream it, live it !!!"

Bagaimana dengan anda, punya masukan lain untuk menghadapi rasa takut dalam memulai sebuah bisnis ???

0 komentar:

Post a Comment