Sunday, March 17, 2013

Pengalaman Membangun Sistem Informasi

Filled under: ,

Bismillahirrohmanirrohim.


Para pembaca sekalian, Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya dalam membuat suatu pengembangan Sistem Informasi. Waktu awal perkuliahan tingkat 1 saya belajar Visual Basic.net (VB.net) saya mencoba membuat program kalkulator sederhana dari VB.


Ketika saya mencoba tidaklah sulit untuk membuat kalkulator sederhana ini, namun awal nya saya bingung mengapa tidak jalan ketika ingin menjalakan perintah untuk mulai berhitung. Saya selidiki penyebab kesalahan tersebut, ternyata salah di Command Button terdapat beberapa coding yang kurang pengetikannya.

Dan pada akhirnya, program berjalan dengan sebagaimana mestinya. Ternyata program bila dipelajari dan diperdalam akan lebih mudah dibuat namun harus diawali niat dan kesabaran saat mengembangkan suatu program.  Sesulit apapun itu bila tidak mencoba kita tidak akan bisa. Itulah pengalaman saya dalam membuat suatu pengembangan Sistem Informasi.

   

0 komentar:

Post a Comment