Thursday, February 16, 2012

11 Tips Fotographer Untuk Pemula


Bismillahirrohmanirrohim….
Saya akan post sedikit tips-tips bagi para pembaca yang baru memulai hobinya sebagai fotographer.

  1. Jangan gila membeli peralatan yang paling mahal segera.
    Ini mungkin untuk mendapatkan foto yang sangat bagus dengan jalur murah dan menembak. Lihat contoh-contoh ini di Flickr. Foto-foto yang Anda ambil, semakin Anda akan tahu tentang jenis kamera untuk dapatkan ketika saatnya untuk upgrade.

  2. Pertimbangkan tripod.
    Di sisi lain, sebuah tripod murah layak mendapatkan, terutama jika Anda memiliki tangan gemetar seperti saya. Ketika aku sampai di tripod, kepuasan saya dengan tembakan saya melejit. Untuk stabilitas bahkan lebih, gunakan fungsi timer kamera Anda dengan tripod.

  3. Simpan kamera dengan Anda sepanjang waktu.
    Ops Foto sering datang ketika Anda tidak mengharapkannya. Jika Anda dapat menjaga peralatan yang relatif sederhana - hanya tas kamera kecil dan tripod - Anda mungkin bisa mengambil keuntungan dari beberapa peluang yang tak terduga. Atau, jika ponsel Anda dilengkapi kamera, menggunakannya untuk mengambil “catatan” di adegan Anda ingin kembali ke dengan kamera biasa.

  4. Buatlah daftar gambar yang ingin Anda dapatkan.
    Untuk saat-saat Anda tidak dapat membawa kamera Anda di sekitar, menjaga buku catatan kecil untuk menuliskan tempat Anda ingin kembali dan foto.Pastikan untuk mencatat setiap detail penting, seperti pencahayaan, sehingga Anda dapat kembali pada saat yang sama, siang atau ketika hak cuaca itu. Jika Anda tidak ingin membawa notebook, mengirimkan email yang menggunakan ponsel Anda dengan Jott.com.

  5. Jangan mengabaikan mata pelajaran biasa untuk fotografi.
    Anda mungkin tidak melihat sesuatu yang menarik untuk memotret di ruang tamu Anda atau halaman belakang Anda, tetapi coba lihatlah lingkungan yang akrab dengan mata segar. Anda mungkin menangkap trik yang menarik cahaya atau menemukan beberapa bunga liar yang tak terduga di halaman Anda. Seringkali subjek sederhana membuat tembakan terbaik.

  6. Nikmati proses belajar.
    Bagian terbaik dari memiliki hobi seperti fotografi tidak pernah kehabisan hal untuk belajar. Inspirasi ada di sekitar Anda. Lihatlah segala sesuatu dengan mata seorang fotografer dan Anda akan melihat peluang yang tidak pernah melihat sebelumnya.

  7. Manfaatkan sumber informasi gratis untuk belajar.
    Browse melalui Flickr atau website seperti Forum Sekolah Fotografi Digital untuk inspirasi dan tips. Juga, perpustakaan setempat Anda mungkin memiliki banyak buku tentang semua jenis fotografi. Jika Anda tertarik untuk belajar tentang pasca pengolahan, memberikan software gratis seperti GIMP mencoba.

  8. Percobaan dengan pengaturan kamera Anda.
    Titik dan menembak mungkin lebih fleksibel dan kuat dari yang Anda tahu. Baca manual untuk bantuan mengartikan semua simbol-simbol kecil. Ketika Anda menjelajahi, coba menembak subjek Anda dengan beberapa konfigurasi untuk mempelajari apa efek yang Anda suka. Ketika Anda sedang melihat foto Anda di komputer, Anda dapat memeriksa data EXIF ​​(biasanya dalam properti file) untuk mengingat pengaturan yang Anda gunakan.

  9. Pelajari aturan dasar.
    Jumlah informasi tentang fotografi online dapat banyak. Mulailah dengan beberapa artikel pada komposisi. Terbuka untuk apa fotografer lebih berpengalaman telah mengatakan tentang teknik. Anda harus tahu aturan sebelum Anda dapat melanggarnya.

  10. Mengambil foto secara teratur.
    Cobalah untuk memotret sesuatu setiap hari. Jika Anda tidak bisa melakukan itu, pastikan Anda mengambil waktu untuk berlatih secara teratur, sehingga Anda tidak melupakan apa yang telah Anda pelajari. Cara terbaik untuk memotivasi diri sendiri adalah dengan melakukan tugas mingguan dalam Forum DPS.

  11. Jangan takut untuk bereksperimen.
    Jika Anda menggunakan kamera digital, biaya kesalahan adalah gratis. Gila - Anda mungkin berakhir dengan sesuatu yang Anda sukai. Anda pasti akan belajar banyak dalam proses.

    Semoga Bermanfaat :)

    Sumber : http://www.digital-photography-school.com/11-tips-for-beginner-photographers#ixzz1mJiSMwKc

0 komentar:

Post a Comment